Rumah memang menggambarkan personaliti pemiliknya, setuju? Kalau Stellars sedang mencari inspirasi rumah dengan desain masa kini, gaya industrial bisa jadi opsi apiknya. Tertarik? Simak yang ini sampai tuntas!

1. Permukaan yang Terekspos

Secara keseluruhan, rumah bergaya industri biasanya identik dengan penampilan tata letak yang terbuka dengan material pengisi ruang yang tereskpos. Bahan baku yang digunakan, mulai dari semen, kayu, pipa, hingga baja hitam.

Stellars dapat menerapkan kerangka baja hitam sebagai bahan untuk membingkai langit-langit rumah atau kaca jendela, sedangkan kayu untuk kabinet atau meja. Adapun pipa, biasanya dapat Stellars fungsikan untuk menutupi aliran kabel yang malang-melintang di langit-langit rumah. Sedangkan semen sebagai penutup lantai. Kesannya memang rustik, tetapi jika ditempatkan dengan tepat, semua elemen tadi akan membentuk sebuah kesatuan visual dan fungsi yang harmonis, lho.

2. Furnitur dan Aksesori Vintage

Bicara furnitur, gaya rumah industri biasanya tak lepas dari keberadan benda-benda vintage. Inilah aksesori yang akan menyempurnakan penampilan rumah Stellars. Kalau merasa kesulitan menemukan produk antik yang benar-benar berasal dari satu era tertentu, Stellars dapat mencoba alternatif furnitur baru tetapi memiliki pendekatan vintage.

Kursi besi yang berpadu dengan material kayu misalnya, dapat menjadi pilihan yang pas untuk ruang makan Stellars. Atau sebuah pengharum ruangan dengan desain kekinian dan menawan? Untuk yang satu ini, Stella Perfumist Caffe Latte sangat padu untuk dipadankan dengan rumah gaya industrial. Pengharum ruangan terbaru dari Stella Air Freshener ini juga menghadirkan aroma kopi yang makin mengentalkan nuansa industrial di rumah Stellars.

3. Hiasan Dinding yang Ekspresif

Cara lain yang dapat Stellars manfaatkan untuk menciptakan detail arsitektur industrial adalah menempatkan hiasan dinding yang mengekspresikan kreativitas desain Stellars. Apa saja misalnya? Pola grafik, mural, bahkan simbol-simbol berukuran besar dapat Stellars kreasikan di atas dinding bata ekspos. Kehadiran gambar-gambar tadi akan menciptakan dinamika yang atraktif di atas dinding polos dalam kamar tidur atau ruang keluarga.

4. Warna dan Aroma

Berikutnya, hal yang perlu Stellars pahami tentu saja soal paduan warna. Keberadaan material utama yang tanpa pelapis biasanya melahirkan perasaan bosan kalau Stellars tak pandai mengakalinya. Terapkan warna-warna terang yang kerap kita temui pada papan iklan atau kemasan produk industri komersil, seperti hijau, kuning, merah, dan biru. Warna-warna itu dapat menjadi kontras yang menarik bagi warna-warna “mentah” pada material utama tadi. Kalau Stellars tak suka warna terang, bisa juga pilih yang teduh, seperti krem, cokelat muda, atau abu-abu lembut.