Kebanyakan orang menganggap jika ruang tamu atau ruang keluarga, merupakan tempat yang bersih di rumah. Namun ternyata kuman, bakteri dan parasit juga kerap bersarang pada sofa serta tempat duduk di ruang tamu dan ruang keluarga. Oleh karenanya, mencuci sofa sangat dianjurkan agar mereka tak bersarang.

Menurut penelitian dari Long Island College Hospital of Brooklyn, New York, kuman, bakteri dan parasit bersarang di ruang tamu maupun ruang keluarga dikarenakan banyaknya interaksi manusia di tempat tersebut. Oleh karenanya tak menutup kemungkinan secara tidak sadar manusia tersebut membawa kuman, bakteri ataupun parasit.

Selain menyebabkan bau apek, beberapa kuman, bakteri dan parasit berikut ini juga sangat berbahaya bagi kesehatan.

  1. Kuman

Kuman sangat suka bersarang pada furniture seperti sofa, karpet dan lainnya yang jarang dibersihkan. Biasanya jika furniture di rumah Stellars telah tercium bau apek, bisa jadi kuman telah bersarang di furniture tersebut. Kuman juga bisa membahayakan kesehatan, terutama kesehatan anak-anak yang masih rentan terhadap penyakit.

  1. Tungau

Bakteri yang berukuran sangat kecil ini biasa ditemui di sofa, karpet, kasur dan gorden. Kotoran tungau dan kebiasaannya membawa debu inilah yang menyebabkan munculnya gejala sesak napas, alergi kulit berupa ruam hingga demam.

  1. Kutu busuk

Jika sofa, tempat duduk, kasur maupun karpet di rumah Stellars jarang dibersihkan, bersiap-siaplah dijadikan sarang oleh parasit yang satu ini. Parasit ini kerap menggigit dan menghisap darah manusia, gigtannya pun bisa menyebabkan infeksi dan bengkak.

 Menjaga kebersihan furniture dan perabot di rumah menjadi cara yang ampuh untuk membasmi kuman, bakteri dan parasit tersebut. Akan tetapi terkadang membersihkan furniture terutama sofa sangatlah repot dan mahal, menggunakan pembersih dan pewangi sofa menjadi solusi praktis yang bisa Stellars lakukan.

Untuk menjaga kebersihan sofa, Stellars bisa andalkan Stella Fabric Spray, produk pewangi dan anti bakteri untuk perabot juga benda-benda berbahan kain.  Tidak hanya sofa, Stella Fabric Spray dapat digunakan sebagai pewangi dan pembersih karpet, tirai, sprei, helm, tas dan sepatu kain dan lainnya. Spray pewangi anti bakteri ini mampu bunuh 99,9% kuman penyebab bau apek.

Cara pakai Stella Fabric Spray juga sangat praktis. Geser pengunci pada leher botol ke kira atau kanan, semprotkan sedikit basah lalu biarkan mengering. Selain membunuh bakteri, bau apek akan diganti wangi segar yang tahan hingga 16 jam. Stella Fabric Spray menawarkan dua pilihan wangi: Cotton Bloom dan Pink Peony. Dapatkan Stella Fabric Spray sekarang hanya Rp 12,000 eksklusif di JD ID segera klik di sini