Bantal sofa menjadi barang berbahan kain yang sering digunakan di masa PSBB, terutama saat melakukan berbagai aktivitas #dirumahaja. Akan tetapi, banyak orang yang abai terhadap kebersihan bantal sofa, sehingga akan tercium aroma bau apek dari barang berbahan kain ini.

Tak hanya bisa menimbulkan bau apek, bantal sofa yang tak pernah dibersihkan juga bisa menjadi sarang bagi kuman, bakteri dan virus yang berbahaya bagi kesehatan Stellars dan seluruh anggota keluarga. Padahal, menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 sepert saat ini menjadi hal yang wajib dilakukan oleh semua orang.

Untuk meningkatkan kewaspadaan Stellars, berikut ini bahaya yang mengintai jika Stellars mengabaikan kebersihan bantal sofa di rumah.

  1. Memicu Alergi

Tungau debu merupakan hewan kecil tak kasat mata yang gemar bersarang di bantal kotor. Kotoran dari hewan ini bisa menjadi masalah karena menjadi allergen bagi beberapa orang. Beberapa alergi yang timbul dari adanya tungau ini yaotu, bersin-bersin, mata gatal, hidung tersumbat dan bersin-bersin.

  1. Menyebabkan asma

Bantal sofa yang kotor rentan berjamur, salah satunya jamur aspergillus fumigates. Jamur jenis ini bisa memperparah bagi orang yang menderita asma, bahkan bisa juga menjadi pemicu asma bagi setiap orang.

Untuk membersihkan bantal sofa secara praktis dan efektif, Stellars bisa menggunakan Stella Fabric Spray. Produk desinfektan khusus benda berbahan kain ini, mengandung Benzalkonium Chloride yang telah divalidasi oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sebagai bahan yang terbukti ampuh membunuh kuman dan virus.

Spray anti bakteri ini mampu basmi 99,9% kuman penyebab bau apek pada bantal sofa serta barang-barang berbahan kain yang sering Stellars kenakan. Dengan kemasan berwarna biru yakni Cotton Bloom dan kemasan berwarna pink yakni Pink Peony, bantal sofa serta barang berbahan kain lainnya akan bebas dari kuman, bakteri dan virus serta memiliki aroma yang segar sepanjang hari.

Penggunaanya pun cukup mudah, Stellars pastikan bantal sofa maupun barang-barang berbahan kain lainnya dalam keadaan kering. Lalu, semprotkan spray anti bakteri ini secara merata ke seluruh permukaan kain hingga basah, kemudian diamkan hingga kembali mengering. Bantal sofa dan barang berbahan kain lainnya pun akan kembali bersih, serta menebarkan aroma yang segar selama 16 jam sehingga bau apek pun tak akan kembali.