Melakukan berbagai kegiatan #dirumahaja saat pandemi Covid-19, menjadi rutinitas yang dialami banyak orang akhir-akhir ini. Maka dari itu, tidak hanya kebersihan diri, kebersihan rumah juga perlu dijaga guna mencegah penularan virus Corona dan adanya kuman berbahaya lainnya.

Alasan pandemi ini sulit diredam yakni, dikarenakan penularan virus corona yang begitu mudah dan cepat. Tak hanya melalui kontak dekat antar manusia, virus corona juga dapat menular melalui barang yang terpapar droplet dari orang yang sudah positif.

Oleh karenanya, disebutkan bahwa salah satu hal yang harus dilakukan adalah menjaga kebersihan diri dan tempat tinggal. Penggunaan desinfektan menjadi salah satu cara untuk menangkal keberadaan virus dan kuman yang bersemayam di dalam rumah.

Guna lebih efektif dalam membersihkan rumah dari virus dan kuman, beberapa langkah di bawah ini patut Anda coba.

1. Barang yang sering disentuh harus rutin dibersihkan

Menurut ulasan yang diterbitkan The New England Journal of Medicine, dikutip dari tirto.id menyebutkan, virus corona diperkirakan dapat tetap hidup pada tembaga hingga empat jam, pada kardus hingga 24 jam, dan pada plastik dan stainless steel hingga 72 jam. Oleh karena itu, kebersihan barang-barang di rumah seperti, meja, gagang pintu, saklar lampu, telepon, keyboard komputer, keran air serta benda di rumah yang sering disentuh lainnya perlu mendapat perhatian.

Bersihkan dengan rutin benda-benda tersebut menggunakan cairan desinfektan, untuk mengantisipasi risiko penularan virus corona terhadap keluarga Anda di rumah. Bahan aktif pada desinfektan, telah terbukti efektif melawan virus Corona dan kuman yang bersemayam pada benda-benda di rumah.

2. Jaga kualitas udara di rumah

The New England Journal of Medicine juga mengungkapkan, virs Corona juga dapat tetap hidup di udara hingga 3 jam. Selain itu, dikutip dari antaranews.com, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan, penularan virus COVID-19 melalui udara dapat terjadi pada ruangan tertutup yang berventilasi kurang baik dan dipadati banyak orang.

Itulah sebabnya, menurut Dokter Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi dr. Maydie Esfandiari, sangat penting untuk selalu menjaga kualitas dan sirkulasi udara bersih di dalam ruangan. Sehingga tubuh dapat tetap sehat dan bebas dari virus, bakteri, serta jamur yang dapat menyerang sistem pernapasan.

Selain memperhatikan ventilasi yang berfungsi untuk membuat sirkulasi udara di dalam rumah menjadi lancar, untuk menjaga kualitas udara di dalam rumah terjaga gunakanlah desinfektan pembersih udara. Hal ini guna membasmi virus, kuman, debu atau partikel yang ada di udara pada rumah Anda.

Agar lebih praktis dalam melakukan kedua langkah tersebut, Anda bisa gunakan Stella fresh & Protect sebagai desinfektan dengan 2 in 1 solution yang bisa membersihkan permukaan benda berbahan keras dan halus yang ada di rumah, sekaligus juga bisa menjadi pembersih udara yang dapat memberikan kesegaran sepanjang hari.

Cukup semprotkan Stella fresh & Protect pada ruangan-ruangan di rumah, serta semprotkan pada permukaan benda yang terdapat di rumah secara rutin. Bahan aktif yang terkandung dalam desinfektan ini, akan segera membunuh kuman serta virus yang ada di udara maupun yang menempel pada permukaan benda.

Dengan wangi Fresh Floral dan Fresh Citrus, desinfektan ini memiliki aroma yang segar dibandingkan dengan produk desinfektan lainnya. Stella fresh & Protect Bunuh Kuman dan Hadirkan Keharuman, serta memberikan kenyamaan bagi seluruh anggota keluarga saat beraktivitas di rumah.